Jual Interactive Whiteboard

5 Tips Merawat Interactive Whiteboard Leave a comment

Pada Artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai “Pengertian Interactive Whiteboard“. Intinya Pengertian Interactive Whiteboard itu merupakan suatu alat yang penting dalam dunia pendidikan dan dunia bisnis. Artinya ini sangat cocok buat media proses belajar mengajar di kelas dan media presentasi meeting di kantor. Interactive Whiteboard banyak digunakan dalam bisnis untuk ruang direksi, rapat dan training. Setelah mengetahui Pengertian Interactive Whiteboard, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai “5 Tips Merawat Interactive Whiteboard” . Baca Juga : Pengertian Interactive Whiteboard

Fitur utama dari Interactive whiteboard adalah sentuhan (Touch). Menulis, menghapus, memindahkan objek dan control aplikasi dengan sentuhan atau menulis di interactive whiteboard menggunakan interactive pen. Sehingga teman-teman bisa menulis, menghapus dengan telapak tangan dan memindahkan objek dengan jari tanpa menekan tombol.

Dibawah ini adalah 5 Tips Merawat Interactive Board antara lain :

  1. Perawatan secara berkala. Gunakan penghapus board untuk membersihkan permukaan board secara menyeluruh. Apabila perawatan dilakukan secara berkala, akan membuat interactive whiteboard tetap jernih dan bersih. SOKLIK Jual Marker atau Spidol Board Lengkap dengan Penghapus Board Hanya Rp. 320.000.
  2. Pembersihan Lebih Lanjut. Untuk sisa tinta spidol yang tersisa, semprotkan alcohol-glass cleaner pada kain halus untuk membersihkan sisa-sisa noda yang ada setelah perawatan secara berkala. Dapat juga digunakan untuk sisa spidol yang telah mengering lebih dari sehari.
  3. Membersihkan Permanent Markers. Tutup tinta permanent marker yang terlihat pada board dengan dry eraser marker. Dry erase marker akan mengencerkan tinta permanent marker, dan memudahkan untuk dihapus.
  4. Sisa (Bintik) Tinta. Gunakan Sedikit isopropyl alcohol pada kain lap, menghilangkan bintik tinta permanent yang ada. Gosokan dengan gerakan melingkar pada bidang area board sekecil mungkin. Penggunaan alcohol dengan durasi lebih lama dapat merusak lapisan permukaan (coating) dari Interactive Whiteboard.
  5. Membersihkan Sensor. Jika Pen Sensor tidak berfungsi, mungkin karena debu yang tebal menggumpal. Gunakan penyemprot udara untuk membersihkan debu. Jangan lupa baca petunjuk pada penyemprot udara untuk keselamatan.

Setelah anda membaca artikel diatas, Pahami dan Perhatikanlah dengan seksama 5 Tips Merawat Interactive Whiteboard dengan benar. Hanya SOKLIK.com yang Jual Interactive Whiteboard dengan Harga Murah. Tersedia Berbagai macam Tipe dan Merek.

Sekian Artikel mengenai ” 5 Tips Merawat Interactive Whiteboard “. Semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman untuk menambah pengetahuan. Akhir kata, Terimakasih atas kunjungannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *